Santunan Anak Yatim/Piatu/Dhuafa Bulan Muharam 1436 H

Print
Last Updated on Sunday, 02 November 2014 Published Date Written by Super User

Jakarta, 1 November 2014. Bertempat di Gedung Ma'had Daarul Muwahhid Jalan Flamboyan No.59 Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Daarul Muwahhid bersama tokoh masyarakat, forum silaturahim Al Ihsan Srengseng, Alumni, dan para agniya mengadakan satunan untuk anak yatim/piatu dan dhuafa. Santunan ini merupakan bentuk rasa syukur para aghniya dermawan atas nikmat yang telah dicurahkan Allah Ta'ala kepadanya. Santunan ini berasal dari Santri-santri Daarul Muwahhid, Silaturahim Al Ihsan, Jamaah Studi Islam Masjid Raya Pondok Indah, PT Mihrob Qolbi, Darut Tauhid Jakarta, MQ travel, Pesona Audio, CV Berkah Kaca, PT Surya Mas, CV Sejuk AC Joglo, Warna Citra Creative Srenseng,dan para aghniya lainnya.

Acara diawali dengan regitrasi yang dilakukan oleh panitia sejak sebelum waktu Magrib tiba. Acara dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh K.H.  M. Shoffar Mawardi dan dilanjutkan sholawat kepada Nabi Muhammad Saw oleh Tim Hadroh Daarul Muwahhid sampai waktu Isya tiba. Selepas shoalat Isya, acara dilanjutkan dengan dzikir dan do'a bersama,

Diawali dengan pembacaan Al-Qur'an oleh Ust. Hamzah dan dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah oleh Ust. M. Sobirin, SH. Dalam Mauidhoh hasanahnya, Ust. Sobirin mengabil tema tentang hadist Rasullullah Saw "Barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin maka dia orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan kemarin maka dia orang yang merugi dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka dia orang yang celaka. Tanda orang-orang yang beruntung dalam pesannya adalah selalu bersungguh-sungguh. JIka seseorang ingin mencapai cita-citanya tentu tidak cukup dengan duduk berpangku tangan tanpa usaha, namun dia harus bersungguh-sungguh berusaha untuk mencapainya. 

Acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpim oleh  K.H.  M. Shoffar Mawardi selaku pengasuh Ma'had. Acara puncak penyerahan santunan kepada 200-an yatim/piatu dan dhuafa yang terdaftar. Dengan dibantu santri-santri ma'had, pembagian santuan diberikan oleh perwakilan dari forum silaturahim Al Ihsan dan Donatur. Rasa gembira, syukur dan bahagi berpadu mengakhiri acara malam itu. (mi)

Thursday the 14th. Pesantren Kehidupan. Hostgator coupon - All rights reserved.