Belajarlah Memantaskan Diri

Sumber: static.republika.co.id

Ketika orang sedang terdesak yang sangat, dagang lagi seret usaha lagi mandek, rumah tangga lagi kisruh, anak-anak lagi bandel maka orang yang normal dalam kondisi tersebut akan lebih dekat dengan Allah. Sholatnya akan lebih khusyu, dzikirnya lebih dihayati, malam-malam diisi dengan tahajud yang biasaya jalan-jalan atau tidur. Biasanya jika mendengar majelis ta’lim langsungmelengos tapi ini mendengarkan dengan seksama. Tapi jika lagi senang, tak ada masalah sholat saja seperti tak butuh, tak ada kesungguhan diwajahnya. Jadi wajar saja jika kita lagi susah kemudian berdoa ternyata sulit dikabulkan Allah karena tak ada kesungguhan dari dirinya. Kalo lagi susah saja mendekat kalo lagi senang jauh.

Read more: Belajarlah Memantaskan Diri

Istimewanya Sholat Jumat

Setiap hari kita sholat lima waktu, dari Subuh ke Dzuhur. Terus menerus berputar tiada henti. Tapi sebenarnya sepekan sekali sholat kita ditutup pada hari Jumat. Dimana Allah akan menghapus dosa-dosa kita yang sepekan itu. Allah itu sangat penyayang tak hanya dosa setiap pekan yang dihapus, Allah juga menghapus dosa tahunan dengan Ramadhan dan idul fitri, dosa-dosa kita dibersihkan.

Read more: Istimewanya Sholat Jumat

Haramnya Memutuskan Tali Silaturahmi

Jika ada dua orang yang berselisih paham dan tidak bertegur sapa lebih dari tiga hari lalu ia mati maka ia masuk ke dalam api neraka.

“Tidak halal bagi seorang muslim untuk memboikot saudaranya lebih dari 3 hari. Siapa yang memboikot saudaranya lebih dari 3 hari, kemudian dia meninggal maka dia masuk neraka.”(HR. Abu Daud, Annasa’i)

Read more: Haramnya Memutuskan Tali Silaturahmi

Thursday the 17th. Pesantren Kehidupan. Hostgator coupon - All rights reserved.